Jakarta, Asher.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19. Wagub  Ariza disebutkan tertular Covid-19 dari staf pribadinya.

Sebelumnya, Ariza sempat dimintao keterangan oleh penyidik Polda Metro terkait kehadirannya dalam kegiatan di Tebet, Jakarta Selatan.

Sementara itu. dalam keterangan resminya, pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan terus melakukan testing kepada setiap warga, tanpa terkecuali.

“Testing dilakukan khususnya kepada setiap warga Jakarta yang memiliki mobilitas tinggi sehingga memiliki potensi terpapar virus Covid-19,” ujar keterangan tertulis dari Pemprov DKI Jakarta. Hal itu juga dilakukan kepada seluruh jajaran di internal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, termasuk Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Hasil PCR Test terkini dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menunjukkan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19 dan tetap dalam kondisi baik. Sesuai arahan dokter, saat ini Wagub Ariza menjalani isolasi mandiri.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” ujar Wagub Ariza.

Wagub Ariza sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR Test), yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ariza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

By redaksi