Jakarta, Asher.ID – Sebagai bentuk kepedulian terhadap Pandemi COVID-19 yang sedang melanda Indonesia, Self-Regulatory Organization (SRO) yang terdiri dari PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek
Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) lanjutkan kembali rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang sebelumnya telah dilaksanakan pada pertengahan tahun 2020.


Kegiatan CSR SRO ini diantaranya adalah Donasi Minyak Goreng kepada Dapur Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran dan Donasi Kebutuhan ke Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3. BEI sendiri juga turut melakukan kegiatan CSR sebagai bagian dari upaya penanggulangan Pandemi COVID-19 di Indonesia dengan memberikan Bantuan 1.000 Paket Kebutuhan Bahan Pokok untuk Masyarakat Dhuafa. Paket bantuan ini rencananya akan disebar ke beberapa wilayah di Jabodetabek melalui Yayasan Ibnu Sina Peduli yang sebelumnya juga telah membantu pendistribusian paket bantuan.


Selain itu, BEI juga menyalurkan dana matching donation yang merupakan program donasi Karyawan BEI melalui berbagai pihak. Salah satunya adalah melalui Program Gerobak Tangguh oleh Yayasan Daarut Tauhiid
Peduli sebagai bantuan bagi kaum difabel terdampak Pandemi COVID-19 yang kesulitan mencari nafkah.


Mempertimbangkan angka pasien COVID-19 yang terus bertambah dan peran penting Puskesmas sebagai garda depan penanganan COVID-19 di masyarakat, maka dana matching donation BEI juga disalurkan untuk
menyumbang Alat Pelindung Diri (APD) kepada beberapa puskesmas yang berada di sekitar gedung BEI. Adapun Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru, Puskesmas Selong, Puskesmas Kelurahan Gunung, dan Puskesmas Gelora.

Tidak hanya itu saja, BEI juga melakukan CSR lain yang diantaranya adalah pemberian Bingkisan Natal untuk Panti Asuhan dan Panti Jompo, Bingkisan akhir tahun untuk Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, dan Panti Tresna Werdha Budi Mulia 1 Cipayung, serta Bantuan Fasilitas Pendidikan untuk Rumah Belajar Sahaja.


Pada Kamis (17/12) di Main Hall BEI, Seremoni Penyerahan Donasi SRO dan BEI Akhir Tahun 2020 “Peduli Sesama Hadapi COVID-19” diselenggarakan dengan dibuka oleh pidato sambutan Direktur BEI, Risa E. Rustam
selaku perwakilan dari SRO dan BEI. Dalam sambutannya, Risa berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19, khususnya kaum dhuafa, difabel, dan para lansia, serta memotivasi mereka untuk tidak patah semangat menghadapi situasi saat ini. “Kami turut mengucapkan apresiasi kepada insan SRO dan karyawan BEI, serta seluruh pihak yang membantu. Diharapkan kedepannya BEI bersama SRO dapat terus berbagi kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan melalui kegiatan CSR” ungkap Risa lebih lanjut.

Acara seremoni ini dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan dan donasi kepada perwakilan penerima bantuan yang hadir, diantaranya adalah Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Ketua Yayasan Ibnu Sina Peduli Melina Alaydroes, Kepala Cabang Daarut Tauhid Peduli Jakarta Cecep Dian Gustiawan. serta Pejabat Pembuat Komitmen Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru dr. Aditya Wijayanti.

By redaksi