Jakarta, Asher.id – Putri dari Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab akan melangsungkan pernikahan hari ini di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2020).

Acara pernikahan putri keempat Rizieq, Syarifah Najwa Shihab sebelumnya diberitakan akan digelar bersamaan dengan peringatan Maulid Nabi.

Mengantisipasi banyaknya simpatisan dan pendukung Rizieq Shihab yang hadir, skenario pengalihan arus pun telah disiapkan. Namun, hal ini bersifat situasional. 

“Kendaraan yang datang dari arah Slipi menuju Petamburan akan diluruskan ke Pejompongan,” kata Kasat Lantas Polres Metro Jakpus Kompol Lilik Sumardji saat dikonfirmasi, Jumat, (13/11/2020).

Bagi masyarakat yang akan melewati kawasan tersebut, Lilik meminta untuk mencari jalur alternatif lain untuk menghindari kerumunan massa.

Terkait hal ini, sejumlah pihak telah mengingatkan Rizieq Shihab untuk tidak melanggar protokol kesehatan yang dapat memicu penularan Covid-19. Mengingat sejak kepulangannya ke Tanah Air, kerumunan massa tak terhindarkan. 

“Ingat bahwa setiap perbuatan ada risikonya, jangan egois,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito kepada awak media, di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Berikut deretan respons dari sejumlah pihak terkait kerumunan massa dari para pendukung Rizieq Shihab hingga pernikahan sang putri: 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

By redaksi