Jakarta, Asher.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) hari ini menggelar Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021, di Gedung Parlemen, Jumat (11/12/2020). Rapat Paripurna hari ini memuat agenda tunggal, yakni pidato penutupan yang disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani.

Saat Rapat Paripurna dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, tercatat 290 anggota hadir secara virtual, 43 anggota hadir fisik, dan 25 anggota izin. Adapun pimpinan DPR RI yang hadir adalah Puan Maharani, Azis Syamsuddin, Rachmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar.

Dalam pidato penutupan nanti, Puan akan menyampaikan beberapa hal terkait kinerja DPR RI pada masa sidang ini. Di antaranya mengenai Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2021, dan seluruh anggota DPR RI didorong bekerja sungguh-sungguh dan cermat dalam membahas dan menetapkan Prolegnas RUU Prioritas 2021.

Selain itu, akan disinggung juga mengenai penanganan Covid-19 dan ketersediaan vaksinnya, serta pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi Covid-19.

Jalannya Rapat Paripurna ini terbuka untuk umum dan dapat disaksikan dalam siaran langsung di TV Parlemen atau di akun YouTube DPR RI.

Setelah Rapat Paripurna hari ini, mulai 12 Desember 2020 sampai dengan 10 Januari 2021 DPR memasuki Masa Reses Masa Persidangan II Tahun Sidang 2020-2021.

Seluruh anggota DPR RI akan kembali ke daerah pemilihan dan menemui masyarakat untuk menyerap aspirasi dan menyosialisasikan kinerjanya.

By redaksi